Oleh: taofik muhammad | April 9, 2009

Live report: pemilu cikadu

Pemilihan umum di Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur terbilang cukup lancar. Animo masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi pun cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang ngantri di TPS mulai dari pagi sampai siang. Namun di sayangkan, partisipasi dari pemilih pemula masih kurang. Mungkin karena mereka pada bekerja atau kuliah di luar kota, dan tidak memaksakan diri untuk pulang.

pemilu cikadu

pemilu cikadu

Selain rame oleh para pemilih yang berdatangan ke TPS, pemilu di TPS 3 desa Padaluyu pun rame oleh para gedagang. Mereka memanfaatkan moment pemilu untuk berjualan. Terlihat cukup menarik, karena ternyata pemilu bisa memberikan rejeki bagi sebagian orang.

Banyaknya yang kebingungan

Banyaknya partai, besarnya kertas suara, serta kurangnya sosialisasi menyebabkan banyaknya pemilih yang kebingungan,terutama para orang tua. Memang, pada hari-hari sebelum pemilihan di wilayah kampung Cidomba sama sekali tidak ada sosialisasi pemilu. Sehingga sangat wajar jika banyak yang kebingungan. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak para pemilih-pemilih muda yang dengan sukarela memberikan pengarahan sebelum para lansia masuk ke TPS.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: