Oleh: taofik muhammad | April 18, 2009

Saatnya upgrading pantai Jayanti Cidaun

Pantai Jayanti-Cianjur, oleh: Taofik Muhammad
Pantai Jayanti-Cianjur, oleh: Taofik Muhammad

Kemudahan akses jalan akan segera di dapat. Sebuah jalan lebar, yang sangat dinantikan warga Jabar Selatan kini telah hadir menyapa. Pembangunanpun terus berlanjut. Mulai dari Kabupaten Ciamis, dan sekarang telah sampai di Kabupaten Cianjur. Melewati Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut. Begitu banyak jembatan penghubung berbagai Kabupaten di Cianjur Selatan kini telah selesai dibangun, meski banyak pula yang dalam tahap pembuatan.

Hal tersebut sudah sepatutnya menjadi kesempatan berharga bagi Cianjur Selatan pada umumnya dan Pantai Jayanti pada khususnya. Kita ketahui bersama bahwa terpuruknya sektor Pariwisata di Cianjur Selatan disebabkan tidak adanya fasilitas transportasi yang memadai. Akses Jalan dengan lebar minim dari Kota Cianjur ke daerah selatan membuat bis-bis wisata tidak mau berdatangan. Hal tersebut sekarang sudah bisa sedikit diminalisir dengan kehadiran jalan trans Jabar Selatan. Tinggal kita bersiap dan berbenah diri untuk segera mendandai Jayanti.

Kita membutuhkan banyak investor untuk mengolah Pantai Jayanti. Pantai Jayanti harus difasilitasi dengan berbagai fasilitas yang berkelas, dan bisa memanjakan para wisatawan. Kita membutuhkan fasilitas seperti hotel, resort, restaurant, tempat berteduh, pasar souvenir, dan lain sebagainya. Jangan harap akan pengunjung bisa berdatangan ke Jayanti, jika Jayanti memiliki fasilitas yang minim. Jangan terlalu mengandalkan pada pelabuhan ikan, hal itu saja tidak akan pernah cukup menarik minat wisatawan dalam negeri apalagi mancanegara,

Jayanti harus mampu bersaing dengan Kabupaten Tetangga…………. (Taofik Muhammaad)

Telah dibukanya akses jalan di Jabar Selatan ternyata bisa mengancam kemasyuran pantai Jayanti. Berdasarkan pada obrolan orang-orang desa banyak yang mengatakan Rancabuaya lebih menyenangkan daripada Jayanti. Menurut mereka Rancabuaya memiliki fasilitas yang lebih baik daripada Jayanti.

Lebaran tahun kemarin, Pantai Jayanti sesak dipenuhi oleh pengunjung dari daerah Cianjur Selatan. Namun, saya tidak yakin lebaran Tahun 2009 akan seperti itu lagi. Mengingat akses dari Cianjur Selatan menuju Garut Selatan telah terhubung, dan mungkin akan banyak wisatawan dari Cianjur Selatan yang lebih memilih pergi ke Rancabuaya daripada pergi ke Jayanti.

Maka dari itu, saya mengingatkan bagi seluruh jajaran Pemkab Cianjur, dan seluruh masyarakat Cianjur. Ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan jumlah inestor yang mau berinvestasi di Cianjur Selatan, khususnya di Jayanti. Ayo, kita harus bisa lebih baik dari sekarang, dan sudah saatnya rakyat Cianjur Selatan bangga akan daerahnya sendiri.

Tingkatkan wisata Cianjur Selatan, dan Cianjur Selatan pun akan semakin maju…

oleh : Taofik Muhammad


Responses

  1. Amin..mudah2 yang jadi dambaan masyarakat Cianjur Selatan segera terwujud, jalan yang bagus serta kesejahteraan masyarakat yang seimbang.

  2. penasaran neh,mau nanya kalau dari kota bandung ke cidaun brp jam?brp km? kondisi jalan bgm? Trims

  3. sbagai orang cidaun asli sy mah berharap mudah-mudahan Jayanti teh lebih mendapat perhatian dari pihak pemerintah biar menghasilkan…..

    ke cidaun lewat ciwidey mah sktar 4 jam

  4. alhamdulillah..speedy dah ada di sindangbarang, bisa online terus dunk selama lebaran…

  5. bg yg mau bertamasya dan ingin dpt suasana pantai yg masih alami silahkan kunjungi pantai jayanti

  6. cuman alhamdulilahan dan amien tidak bisa bangun negeri.ajak si engkoh,siamoy dan sibabah baru bisa maju.lihat belanda bangun cianjur dan bandung,batavia.gak pakai amien amienan.jadi besar dan hebat.

  7. hadudu . . .
    pengen maen ke pantai jayantii…
    pas bgt dengan nama aqw…
    hehe…
    siapapun yg udh ngasih nama nya samaan gt.thankss bgt…ea
    hehe

  8. Mantap juragan… pengen banget touring kesana lewat ciwidey euy…

  9. buat masyarakat cianjur yang butuh dana bantuan hibah bisa mengajukan permohonan hibah tsb dari negara negara donor untuk pemberantasan kemiskinan.mulai dari 1 juta samapa 1milyar.tergantung kebutuhan.keterangan selanjutnya silahkan hubungi tel:021-87902688.umar hadad,bu nunung

    • Cidaun sangat membutuhkan dana bantuan untuk membantu meningkatkan tarap kehidupan bagi masyarakat yang ada disekitar cidaun. kabar dari Alhabib tsb apakah benar? sya sebagai warga asli cianjur selatan sangat gembira sekiranya dana hibah itu ada dan benar.

  10. Jadi kepengen liat kaya gimana Jayanti, kebetulan Ane Konsultan jadi rada bisa kalau ngebentuk pantai jadi ok. he.he…

    • Silangkan berkunjung kang. Jayanti memerlukan banyak inovasi agar meningkatkan daya tariknya. Karena disini, kita juga harus bersaing dalam hal pamor dengan kabupaten lain yang bertetangga. Sebetulnya, tidak masalah sih kalau pantai mereka lebih ramai dikunjungi toh untuk jabar selatan juga. Namun, kami semua di Cianjur Selatan pasti akan jauh lebih bangga jika Pantai Cianjur Selatan yang menjadi tujuan pariwisata.

      • nah itu yang paling sae bos ci anjur gerbang marhamah jayanti apra jadikan pusat utama wisata nya ci anjur selatan!!!!

  11. kebetulan aku pernah 3 bulan KKN di cianjur.,,.
    kampungnya indah n orang2nya ramah.,.,
    pantainya bagus bgt tp sayang butuh perombakan biar lebih bagus lagi..,

  12. dari bandung ke plabuhan jayanti cidaun sekitar 4-5 jam bisa nyampai kalau pake roda 2…

  13. jayanti-jayanti sepi sekali kemarend. ikannya gk ada.. tapi fresh banget udaranya. siang2 keringetan banget..
    i love cianjur.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: