Oleh: taofik muhammad | April 22, 2009

Kota Sukanagara, tampak dari atas

Tidak dapat dipungkiri, kota Sukanagara memang kota yang diperhitungkan. Meski Sukanagara hanyalah kota Kecamatan semata, tapi beberapa penyedia peta digital bertaraf Internasional menyediakan peta yang komplit untuk Sukanagara, seperti yang pernah saya tulis sebelumnya di blog lain, yaitu tentang Sukanagara dianggap kota sebesar kota Cianjur di Aplikasi Microsoft, artikelnya bisa dibaca disini.

Tak berbeda dari microsoft, google pun melakukan hal yang sama terhadap Sukanagara. Google maps menyediakan peta satelit yang bisa di zoom cukup dekat. Sunnguh hebat bagi kota sekecil Sukanagara kabupaten Cianjur.

Kenapa saya menganggap hal tersebut cukup hebat? karena saya tahu, pada saat saya menulis tulisan ini, masih banyak kota kabupaten yang belum ada peta satelit sedekat Sukanagara, dan Sukanagara memilikinya.

Dibawah ini merupakan screenshoot dari situs maps.google.com.

 

Kota Sukanagara tampak dari langit

Kota Sukanagara tampak dari langit

Sayang banget ya, ketutup sama awan. Yang ingin saya tekankan pada tulisan ini adalah, berbangalah bagi anda orang-orang Cianjur Selatan. Sesungguhnya kita mampu melakukan perubahan. Kita bisa menjadi lebih baik lagi. Kita ada, dan kita diperhitungkan, Maka dari itu, mari kita bangkit demi Cianjur Selatan.


Responses

  1. Betul…betul…betul…
    setuju bangget dah…
    Ane jg sebagai orang cidaun asli…merasa berbangga hati menjadi orang cianjur selatan…
    Kehidupan penduduk yang sederhana,diiringi sikap yang santun patut dijadikan sebagai nilai positif dari sebuah daerah kecil.
    Belum lagi dengan pesona wisata alam dan lautnya yang masih asli.. Patut dijadikan sebuah daya jual dan daya saing bagi kemajuan daerah selatan..
    Namun ditengah nilai positif itu tidak sepenuhnya didukung oleh pemerintah daerah…Contohnya akses jalan yang masih sangat rusak dan terkesan tidak diperhatikan.

  2. SUKANEGARA MEMANG DAHSYAT,
    LEWAT MEDIA INI SAYA MEMINTA KE BAPAK GUBERNUR JAWA BARAT DAN WAKILNYA UNTUK SEGERA MEMPERBAIKI JALN -JALANYA YANG RUSAK,KALAU PERLU BERDAYAKAN RAKYATNYA ,SY YAKIN MAU ,MALAH SY YAKIN MEMBANTU JANJI MAS DEDE YUSUF YG GANTENG MEREALISASIKAN PROGRAM LOWONGAN KERJA /KESEMPATAN KERJA DI JABAR .
    SAYA TAHU MASYARAKAT DI SANA HANYA BISA MARAH KE BALAI DESA .

    PLEASE PAK GUB/WAGUB

    THANKS

  3. siiippppp…..jangan pernah malu jd org cianjur selatan…..

  4. Sukanagara juga terkenal dengan kebiasaan kawin kontrak di kalangan warganya karena banyak yg menjadi TKW

  5. Yes maju terus cianjur selatan, simkuring bangga lahir di citiis sukanagara

  6. Saya setuju lah cianjur selatan harus lebih maju, saya orang cianjur selatan Desa Sukasari Kec Kadupandak,ane tahun 1984 sekolah di SMP Sukanagara mohon orang orang cianjur selatan yang mempuyai kemampuan dari segi intelektual, mari kita bangun daerah kelahiran urang sararea, ek ku saha deui atuh lamun teu urang mah, putra daerah harus mampu membangun daerah sendiri, banyak orang – orang daerah yang mengecap pendidikan di kota kota besar, pulang kampung, hayu bangun daerah urang dengan rasa kebersamaan Salam buat Kang Ayi Warliman di Desa SUKASARI, Wsl

  7. sebagai orang rawasari sukanagara, saya akan buktikan orang sukanagara bisa menembus batas. mari kita jadikan sukanagara lebih maju.

  8. Rumaos abdi orang cianjur .tapi udah lama tingal di taluk kuantan riau.kondisi alam nya jauh berbeda .tak seuindah kampung halaman ku.apalagi istri orng pagelaran.yang alam nya mash asli..aku kangen cianjur.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: