Oleh: taofik muhammad | Juli 12, 2010

Pelebaran Jalan Cianjur Selatan

Jalan yang lebar merupakan hal yang paling didambakan oleh Masyarakat Cianjur Selatan saat ini. Karena hanya dengan akses jalan yang lebar dan bagus pariwisata Cianjur Selatan bisa terangkat.  Hal yang sangat mustahil bila kita ingin memajukan pariwisata Cianjur Selatan namun Infrastruktur seperti jalan belum siap.Untuk urusan ini masyarakat Cianjur Selatan boleh sedikit bersenang hati, karena pada tahun 2010 ruas jalan dari Cianjur kota menuju Cianjur Selatan sedang giat-giatnya diperlebar.

pelebaran jalan, sumber: http://parde26.blogspot.com

pelebaran jalan, sumber: http://parde26.blogspot.com

berdasarkan pengamatan penulis di lapangan. Terdapat beberapa ruas jalan yang sedang diperlebar. Pelebaran jalan terlihat tidak merata di setiap ruasnya. Ruas jalan yang menghubungkan Kec. Cibeber – Kec. Campaka di perlebar sekitar 50 cm di setiap sisinya, dengan demikian jalan lebih luas sekita 100 cm. Sedangkan untuk ruas-ruas kecamatan lainnya pelebaran hanya terbatas pada satu sisi saja.

Kecamatan-kecamatan yang sampai saat ini mendapatkan jatah pelebaran jalan sampai saat tulisan ini dibuat adalah Pagelaran, Tanggeung, serta Cibinong. Masing-masing ruas jalan diperlebar sekitar 20 cm – 50 cm.

Meski terkesan sedikit, namun pada kenyataannya pelebaran sebesar 50 cm terasa cukup luas.


Responses

  1. Aku sangat kecewa dengan bupati cianjur yang tdk bisa memajukan cianjur selatn. sebelum dan sesuadah bupati sekarang menjabat hampir 100% tdk ada perubahan signifikan… Selama ini bupati tdk bisa melakukan pemerataan pembanguna infrastuktur…

  2. betul . . . .betul . . . betul
    bagaimana urang jakarta mau kesana lah jalan sempit n banyak yg rusak gitu lo . . sebetul gua sih mau kasih tau temen2 yg suka traveler kedaerah-daerah wisata pantai tau !

  3. Alhamdullilah sekarang jln cjr selatan lgi diperbaiki/hotmix tpi sayang hutannya habis ditebang/digunduli.

  4. Tertinggalnya daerah Cianjur selatan, apa itu kesengajaan pemerintah, sya rasa tidak mungkin pasti ada alasan tertentu. Jika dilihat dari perekonomian cianjur selatan cukup berpotensi, mayoritas pertanian banyak yang dihasilkan, contoh kecil para pengusaha kayu, saat ini sedang rame-ramenya. Nah kalo melihat dari sisi ini daerah selatan ini layak mendapatkan pembangunan yang mumpuni khususnya infrastruktur, tpi untuk mewujudkan hal tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit, dan biaya tersebut asal mulanya dari rakyat juga kata lain PAJAK. Kalo saya melihat secara kasat mata rata-rata para pendiri usaha di selatan itu banyak yang tidak memiliki badan hukum (PT) atau badan usaha (CV). Otomatis praktek usaha tersebut tidak memiliki NPWP, karena setiap pendirian PT atau CV itu harus memiliki NPWP secara kasar (ada pemasukan kenegara). Apabila terjadi seperti ini, mungkin pemerintah mikir 2-3 kali untuk lebih meningkatkan pembangunan bagian selatan, mengapa..?? karena para pelaku bisnisnyapun tidak ikut atau ingin membantu pembangunan tersebut. Ini hanya opini sya secara pribadi, Wallahu alam. terimakasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: