Oleh: taofik muhammad | Januari 23, 2011

Sinyal Makin Lancar, Jalan Makin Kacau

Sejak ekspansi jaringan seluler, enam tahun lalu kondisi sinyal telekomunikasi di Cianjur Selatan semakin baik. Berapa operator kawakan Indonesia seperti Indosat dan Telkomsel makin giat menggarap Cianjur Selatan. Hal tersebut mereka lakukan karena menyadari, kampung tidak berarti kecil potensi. Perkampungan saat ini menjadi lahan yang cukup menjanjikan. Bagaiamana tidak, orang-orang yang konon katanya nyari makan saja susah, tapi nyatanya mereka pada punya alat komunikasi yang disebut ponsel.

Bukan hanya satu keluarga satu, tapi saat ini sudah menginjak satu orang satu. Hmm.. Mungkinkah ini yang disebut sebagai era teknologi informasi?

Besarnya potensi tersebut, membuat persahaan seluler makin gencar menambah jaringan. Bahkan saat ini, telkomsel tengah memperluas jaringannya melalui BTS bersama. Alhasil, jaringan telkomsel semakin mudah ditemukan.

Disisi lain, kemajuan dibidang teknologi tidak dibarengi oleh perbaikan di bidang infrastruktur jalanan. Berbicara tentang jalanan, kita tidak hanya berbicara tentang jalur protokol Cianjur-Cidaun. Namun kita juga berbicara tentang jalur-jalur ke kecamatan yang letaknya jauh dari jalan utama. Kondisi jalanan disana tergolong sangat memprihatinkan.

Jika melihat tanggung jawab, jalanan tersebut merupakan tanggung Jawab pemda Cianjur. Hak tersebut tentu sangat menyesakan dan memalukan. Memalukan karena, bupati incumbent yang terpilih kembali saat pilkada kemarin tengah menjanjikan banyak perubahan. Padahal, hasilnya tidak bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

Pada dasarnya, kami warga Cianjur selatan tidaklah peduli terhadap siapa yang memimpin kami. Yang kami pedulikan adalah, kami ingin jalanan ke daerah kami lancar.


Responses

  1. JALAN MAKIN PARAH JIKA LEWAT CIJAMBE CUKANGGALEUH AREH DESA SIRNASARI SUDAH 20 TAHUN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: