Oleh: taofik muhammad | Februari 26, 2011

Selamat Anda Berada di Kabupaten Yang Benar

Ya, selamat anda berada di Kabupaten yang benar-benar ngaco. Silahkan anda menilai sendiri apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Cianjur. Di bawah ini merupakan data yang bersumber dari situs pemprov Jawa Barat. Data ini bercerita tentang panjang jalan di Kota/Kabupaten yang berada di wilayah Porvinsi Jawa barat tahun 2008. Ya sekitar Dua tahun lalu.

Perhatikan dengan seksama dan bandingkan data yang diberi tanda panah dengan data dari Kabupaten lain (klik untuk memperbesar). Lihatnya data kabupaten ya, jangan data kota terlebih dahulu. Soalnya kota kan luas wilayahnya kecil.

Dari sana dapat terlihat Kabupaten Cianjur terpaut sangat jauh dari kabupaten lainnya. Liha sekali lagi, adakah dari kabupaten lain yang memiliki panjang jalan kurang dari 100 km? atau adakah dari kabupaten lain yang memiliki luas jalan kurang dari 200 km? Oh ternyata tidak ada. Paling sedikit (kuningan) memiliki panjang jalan kabupaten 416 Km.

Oh, jika data itu tidak benar-benar valid (berarti pemprov yang ngaco), tapi bukankah seharusnya perbedaannya tidak selebar itu? Ya, jika memang tidak valid masa pemprov mau menghilangkan ratusan kilo meter data jalan di Cianjur? kalaupun iya, itu artinya pemprov tidak mau menunjukan data yang membanggakan pada masyarakat kan?

Oh iya, perlu diperhatikan tulisannya judul dari tabel di atas adalah Panjang Jalan Kabupaten/Kota Menurut Jenis Permukaan. Ya, perlu anda pahami bahwa yang dimaksud di sini adalah jalan yang berada di bawah tanggung jawab Kabupaten/kota. Dengan demikian data tersebut tidak termasuk panjang jalan antara Cianjur-Cidaun yang berada di bawah naungan Pemprov atau Cianjur-Cipanas yang berada di bawah PU Pusat. Ini adalah data tentang jalan yang benar-benar di buat oleh pemkab.

Hal yang paling memilukan adalah kita tetap kalah oleh daerah Kota. Ya, bukankah seharusnya daerah kabupaten memiliki panjang jalan lebih panjang dari kota? lihat, kita masih kalah oleh kota Sukabumi dan Kota Cimahi. Bahkan kota yang baru berdiri seperti Banjar, mampu membuat jalan yang lebih banyak daripada Cianjur.

Akhir kata…”NAON GAWENA?????”

sumber : pemprov jabar atau DDA2009perhubungan8


Responses

  1. Betah baca tulisan di blog ini semuanya bagus bagus

  2. ANTOSAN FIK…
    TINGGAL TINJAUAN AKADEMIS…

    • Kanggo jalan di cikadu sanes eta teh Je?

  3. cik atuh prioritsken cianjur seltan teh ,, da ari cianjur nu lain na mah ges bisa ngawangun sorangan ,, jujur saya kecewa tinggal di cianjur tapi saya bangga jadi org cianjur !! jang ka pamarentah cianjur molo lah saeutik mah

  4. Keliling keliling di blog ini ternyata udah ada beberapa komen saya hehehe ternyata saya sering berkunjung ke blog ini

  5. OK … Maju terus pantang mundur untuk taofik Muhammad , hub saya di a_degoen@yahoo.com , salam

  6. euh geuning asa era macana geuning loba katinggaleuna nya, jigana kang pamikirana urg cjr kota lamun akses jln naringgul bdg, sknagara smi, ckd bdg, jalana di hadean ath moal kabagean cjr kota, jdi urg kidul di paksa DIAM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: