kecamatan

Daftar kecamatan di Wilayah Cianjur Selatan

  1. Sukanagara
  2. Pagelaran
  3. Pasirkuda
  4. Tanggeung
  5. Campaka
  6. Campaka Mulya
  7. Cibinong
  8. Sindang Barang
  9. Cidaun
  10. Cikadu
  11. Naringgul
  12. Agrabinta
  13. Kadupandak
  14. Cijati
  15. Leles
  16. Takokak

Ada yang belum terdaftar? silahkan bantu kami, dengan menuliskannya di komentar. Terimakasih..

Responses

  1. Cianjur selatan memiliki potensi wisata yang menjanjikan, tapi sayang pemerintah Cianjur menganaktirikan Cianjur Selatan, bahkan potensi alam yang adapun digerus. Jelas ini sangat tidak adil

  2. petanya mana?

  3. saya satu pendapat sama orang yang berkomentar duluan,memang cianjur selatan punya aset wisata yang cukup lumayan, terutama pada kelautan atau pantai, tapi kenapa penambangan pesir pantai,ya malah hi biarkan, pabahal itu bisa mengan cap masyarakat sekitarnya…

    • saya sepedapat dengan anda mungkin kita sama2 orang selatan wlo saya sudah menetap di cianjur kota he3x,ya sudah kita hanya berharap dan berdoa semoga saja pemeritah yang akan datang lebih baik dan mengiblat kepada rakyat kelas rumput, semoga

  4. pantai sindang Barang (Cianjur Selatan),pantai yg elok & belum tersentuh oleh pembangunan,
    sangat di sayangkan,Aset menuju arah cianjur selatan yg pembangunan nya masih kurang perhatian pemerintah kab cianjur, untuk itu saya sebagai masyarakat Cianjur selatan,menghimbau ke Pemerintah Pusat (Provinsi)untuk mengembangkan/membangun bila pemerintah kab Cianjur tidak mampu melakukan pembangunan yg merata,yg di bangun terus Cianjur utara.kapan ke selatan nya.mikir nu di luhur euy…

  5. sya sangat setuju pendapt yg duluan..bagaimnapun jg cjr selatan jgn ampe kalah sm cjr kota. bahkn cidaun siap untk pish jeung cianjur lamun terus2n nganakterekn cjr selatan…hidp cidaun,hdp cjr selatn.

  6. abdi urang tanggeng…abdi bingung kumaha pemerintah cianjur bet bodo ngamomore pakidulan….padahal mun digali, diolah bener bener justru pakidulan bisa jadi ICON Canjur…
    kumaha tah jalan teh..mesmes longsor..mesmes longsor…meni geleh,…naha eweh studi tindak lanjut ku kondisi nu aya…”tos waktosna pakidulan(cianjur selatan hudang!!!!”

  7. Kecamatan Pasir Kuda Kang, termasuk wilayag terbelakang juga tuh
    listrik dan tlp aja blm sampai merata….
    miris dah puluhan tahun merdeka tapi ga ada nyatanya….

    • Hatur nuhun teh Okti. Parantos di edit..

      • punten kasep upami nyindang ka Ds bunijaya kp panaruban hoyong poto na nya punteun pisa htur nhun

  8. hayang uling ka cianjur euy

    • ulah hilap nyimpang ka rorompok nya🙂

  9. Campaka ath kang

    • Muhun kang, parantos di tambihkeun.. Punten kamari teh, rada bingung. Soalna campaka caketna ka Cianjur Utara. Tapi kamari abdi ningali hiji artikel, anu nyebatkeun Campaka Cianjur Selatan..

  10. upami hoyong milari daerah nu pangterbelakngna plus pang terisolasina cobi bapak-bapak ameng ka kp nagrak desa wangunsari kec. naringgul. itu mah terisolir pisan kang. ptn abdi ngiring jabung tumalapung didieu, da bongana atuh lahir tipakidulan. ayeuna simkuring linggih di lembang, ka alumni atanapi mahasiswa UPI nu kawitna ti pakidulan disuhunkeun sumbangsihna simkuring gaduh rencana ngabangun Yayasan nu bergerak di bidang pendidikan dan sosial. modelna tos aya di lembang, nyaeta MTs Plus Al-Amin. Salajengna hatur nuhun ka anu parantos mempalitasi komunikasi warga cianjur selatan. di antos di alamat simkuring bari ameng ka tangkuban parahu

  11. Kabita euuuy ari ningali pamandangan cianjur selatan, iraha nya cianjur selatan diperhatikeun ku bupati urang….ulah cianjur bae atuh nu di bangun teh, ari wilayah selatan rek iraha dimajukenna…ari rek di jieun kabupaten nya engalkeun atuh ulah ti baheula rek jadi kabupaten ciajur selatan dugika ayeuna capa aya juntrunganna…

  12. PEMEKARAN CIANJUR SELATAN = HARGA MATI…!!!

  13. cibeber-Naringgul tiap minggu bulak-balik… salira teh asa rempo eung! talung keneh bulak-balik Jakarta! Iraha atuh jalan ka Desa
    Cinerang sareng Sukamulya di Aspal, PLN Pribadi ku kincir listrik…. Piraku kudu ka Aki Adri mah… wkwkwkwkwkw…..

  14. kaleresan abdi urang pagelaran, upami uih ti kota meni asa ripuh pisan sok atuh pemekaran cianjur selatan gera ronjatkeun, pemda cianjur punten tulungan abdi masnyarakat cianjur selatan.

  15. saya bangga jadi orang cikadu, tpi saya ingin menjadikan cikadu itu desa yg lebih indah.
    sekarang juga indah tpi ingin jadi lebih indah……….

  16. Pilih Saya jadi Bupati cianjur Selatan…….. jangankan jalan raya dilebarin… lapangan terbang nanti saya bangun… hidup cianjur selatan…. Bravo pakidulan

  17. ayo ayo semangat, kan bentar lagi mau dibangun jalan lintas selatan, sekarang mah urang buka toko ah di sindangbarang.

    • Leres pisan kang, mangga geura buka toko di Sindang Barang, margina ayeuna mah tanah na masih mirah. Ke pami tos rame mah mahal geura..😀

  18. ci anjur teh kirang namah pendidikannya. masih banyak penduduk cianjur selatan anu masih kneh buta huruf.. manga kasadayana urang sami2 ngemut naun anu kinten-kintena tiasa ngamajukn cianjur selatan, khususna pendidikan..
    abi ti pasirkuda

  19. Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
    salam kenal buat rekan-rekan. Jalin Silaturrahim dan persatuan. wassalam.

  20. wargi-wargi sa CS upami urang nunggu di mekarkeun jeng cianjur kota iraha jadina. mening demo kajakarta ka istana presiden sampaikeun unek-unek anu salilala iye can di kedalkeun bahwa urang teu dipeurhatikeun ku bemkab cianjur dina sagala bidang.tapi urang babareungan sauyunan sa CS.di jamin sabulan 2 bulan langsung diproses misah,ti cianjur.geus keuheul dekah hidup GOLPUT……….

  21. kecamatan tanggeung gak ada kayanya…

    • tanggeung tos aya kang, nomor 4.🙂

    • heuu aaraneh warga CS mh… emangna punya naon ktu CS tehh mau pisah m cianjur kota…

  22. emh >>> cianjur selatan mugkin mempunyai daya trik tersendiri bagiku apalagi ku pernah mengukir kenangan bersama WARGA cianjur….syukran kasiron

  23. Cianjur Selatan terbelakang karena Pimpinan Pemerintah Daerah tidak punya visi dan program Strategis. Mereka hanya bisa sampai tatanan Administratif…. APBD saja pemasukannya sebagian besar masih mengandalkan DAK dan DAu dari Pusat.. C

    • I agree with you. You’ve known about the corruption in CJR is higher than other villages in west java. The “gerbang marhamah” is bull-shit if the people never changes their bad behaviour in financial public.

      • Hmm.. I don’t know about that. a few year ago, i heard. Garut and Bekasi is the most corrupt district in west java, but i don’t have data.
        But I agree with you, our gerbang marhamah is suck. We want South Cianjur Better, and we know the goverment of Cianjur will not listen to what we want.
        We want better public transportation, we want a better road facilities, we want hospital. Yes, we want hospital, not better hospital. Because, we don’t have hospital.

  24. banyak kenangan indah di cianjur selatan.tepatnya di cikangkareng,jauh di mt dekat di hatiiii…..

    • apa ey knagan di lmbr kuring supaya abdi teang trima kasih anak mekarwangi

    • knapa cianjur selatan pemerintah suka …koruptor aing uyut kidul

  25. Kalo melihat dari curhatnya DULUR SADAYANA, Kemungkinan besar tdk terealisasinya keinginan atou tdk dipedulikannya keinginan Dulur Sadayana dikarenakan pihak pemimpin daerah KADES/LURAH & CAMAT tdk tegas dalam menyampaikan aspirasinya ke Kabupaten. Jadi pemerintah kabupaten jadi lalai dan kurang pendengaran. Percaya deh Baraya kabeh, terkadang gendang, suling yg paling bagus dan mahalpun kalo tdk di tempeleng dan ditiup bunyinya tdk keluar bunyinya, pun demikian dg membangunkan Pemimpin jaman skrg. harus diingat korupsi sdh menjadi tren disetiap lini, kalo ini juga terjadi disetiap desa dan kecamatan dulur sadayana, jgn harap atou sangat mustahil CIANJUR SELATAN jadi sprti yg diharapkan.

  26. South Cianjur will be better to join with Bandung. Many people haven’t known yet about their capital in Cianjur city. They know Bandung better.

    • sometime I think, make new regency such as Cianjur Selatan, will be better. how about your opinion?

  27. saya banga jadi urang cikadu…tapi saya tidak suka dengan pemerintahanya..??? coba aja lihat jalan yang menuju ke kec:cikadu,sangatlah rusak,kapan mau di perbaiki..masa warga sendiri yang memperbaiki jalan jadi peran pemerintahnya mana..seolah-olah cianjur selatan gak punya pemerintahan….

  28. Ciogong belum ada jalur telpon rumah bos, kalo bisa ni buat telkom cepet pasang kabel. Mau masang internet susah. Pake internet HP susah dan telat loadingnya

    • ngalih atuh kang ka sd barang rame ongkoh

  29. Kapihatur kanggo wargi cianjur selatan…….hayu urang meungkeutkeun cita-cita urang sadaya…..nyaeta cianjur selatan jadi kabupaten anu seueur sae pamandangan laut kidulna…..yu urang sabilulungan ngaronjatkeun cianjur selatan jadi kabupaten….hayu urang gaung keun (Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, sareng Cianjur selatan) jadi Provinsi…yuuuuuuuuu

  30. simkuring mahasiswa UIN Jakarta nu mana aslina ti Desa. Cimeteng Kec. Campaka inssya allh bade ngalaksanakan Kuliah Kerjan Nyata Bulan Juli 2011 di desa nyalira, Nyuhunkn doa ti sadayana warga cianjur khususna nu d Cianjur selatan mudah”an simkuring tiasa ngabangun kampung nyalira nu d pika cinta kanu lebih sae deui tina ayana kegaiatan iyeu….

  31. Yang Terhormat SaudaraM2 Ku di Cianjur selatan

    Saat membaca blog ini saya merasa miris, walaupun saya orang jakarta Mengenai pembangunan daerah selatan saudara2 jangan terlalu banyak berharap pada pemerintah daerah, saya lihat dan saya amati kawasan selatan pulau jawa ini mulai dari banten sampai dengan jawa timur rata2 kondisinya terbelakang akan tetapi memiliki potensi alam yang luar biasa dan memiliki panorama alam yang yang luar biasa juga,

    yang harus berperan disini adalah masyarakat lokal juga mulai dari pribadi sampai lurah dan tingkat camat yang tahu persis daerahnya masing -masing harus bagaimana dan potensi apa yang bisa digarap didaerahnya untuk menstimulus pembangunan disana masing2 pribadi atau LSM lokal harus bekerja mengundang investor dll.

    contohnya disana banyak mengandung pasir besi yang bisa dijual secara internasional dengan harga kurang lebih US $ 60 /TON coba anda bayangkan kalo disana berdiri pabrik baja pasti daerah anda akan terang benderang apalagi kalo disana ada sirkuit internasional kaya di monte carlo dll

    Selain itu yang saya dengar disana akan ada investor yang akan mengexplorasi pasir besi yang sekarang ini sedang mempersiapkan pembuatan pelabuhan dan lagi butuh banyak batu boulder yang besar untuk penahan ombak kalo kawan ada yang tahu gunung batu disana saya mau bekerjasama dengan pemilik dan pemerintah setempat untuk explorasi batu tersebut untuk kita pasok ke perusahaan tersebut.

    Salam

  32. Hayu atuh urang singkil, piraku rek ngantep daerah sindangbarang anu sakieu munggilna

    • sok trihela bawa pacul na bawa ember urang jalan saeran ngala jang mli elf

  33. abdi warga takokak,abdimah mangga wae dimana ge ibukota CS NU PENTING AKSES JALAN KANGGO KA SETIAP DESA DI KECAMATAN TAKOKAK TOLONG DIPERBAIKI KARENA SEKARANG SUDAH RUSAK BERAT DAN TIDAK BISA DILALUI ALIAS PUTUS TOTAL ANTARA DESA SUKAGALIH DENGAN DESA WARINGINSARI BESAR HARAPAN SAYA UNTUK DIPERBAIKI TOLONG BANGET UNTUK JAJARAN PEMERINTAH KAB CIANJUR UNTUK MENINJAUNYA

    • muhun kang, di Desa Sindangresmi, Bungbangsari, Sindanghayu,, jalan teh masih wahangan saat keneh,,

      • abdi salah sawios warga sukagalih ngaraos prihatin pami ningali jalan antara sindanghayu sindangresmi,di emut emut jiga jaman penjajahan keneh,eta we kendaraan masih keneh nincak batu koral titingal walana hehe

  34. UNTUK PEMERINTAH CIANJUR JUGA TOLONG BANGUN TOWER SELULER UNTUK DAERAH SAYA YANG MENAUNGI 2 DESA DAN PLOSOK YANG TIDAK DIKETAHUI YAITU DESA SUKAGALIH DAN WARINGIN SARI DAN DESA LAIN YANG TIDAK DIKETAHUI KARENA KAMI SANGAT KESULITAN SEKALI UNTUK BERKOMUNIKASI BAHKAN SANGAT SUSAH SEKALI TOLONG LAH PA TOLONG BANGET

  35. saya sbgy masrakt cianjur selatan desa mekarwangi kc cikadu cjr sya stju bila pemerinta meninjou jl keloksok desa krna itu di setiap titik desa jl mayotritas jl 90% hancur sya sbgy penduduk desa sangat membuth kan pembangunan jln supaya lebih baik terima kasih atas nama dodi hermawan dri kp tipar ds mekarwangi kc cikadu kb cianjur ………………aidamayanti88@ymail……………….

  36. assalamuaaikum wr wb maaf saya mampir coment. saya sebagai seorang pelajar merasakan mirisnya keadaan cianjur selatan sampai saat ini. saya mendengar 2 thun yang lalu bahwa cianjur selatan akn di jadikan kabupaten. tapi pada kenyataanya sampai sekrg belum ada plain yang kongkrit tentang perkembangan itu.seharsnya pemerintah daerah serius menangani hal ini. itu hal yang sifatnya global. alkhusus di kampung saya cikidang,desa karang tengah kec tanggeung. sampai saat ini hanya menelan perkataan yang kosong mengenai akses pembangnan jalan. Yang mnjadi pertanyaan saya sebenarnya pengelola asumsi dana untuk perbaikan jalan itu siapa? dan pihak mana yang bertanggung jawab? Mhon untuk jwab. terima kasih

    • Setau saya masing-masing ruas jalan memiliki penanggung jawabnya tersendiri.Contohnya, ruas jalan Cianjur kota-sd.barang itu merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi. Kemudian, ruas jalan dari perbatasan garut-cianjur (cilaki) hingga ke cianjur-sukabumi di kecamatan agrabinta itu merupakan tanggung jawab pusat. Sedangkan jalan di desa-desa yang kebanyakan masih rusak, itu adalah tanggung jawab kabupaten. Jadi, bisa menilai sendiri.🙂

  37. assalamuaaikum wr wb maaf saya mampir coment. saya mau nanya mas punya peta per kecamatan kabupaten cianjur gk?
    tolong cra donloadnya d mana (bukan di google map)

    • Mohon maaf, saya tidak punya mas

      • tpi akang

  38. kaleresan kuring ti cibinong cjur slatan, ayeuna d cibinong bogor, euh lamun sok inget ka lembur hyang sosonon jeung kluarga, euh asa ringsek th di jlana AKSES JALANA subhanallah tapi aya alusna jadi loba istigfar

  39. Betul sekali , apalagi daerah kampung bunikasih, desa sukamulya, kec cikadu, jalan yang menuju bunikasih tidak pernah tersentuh, padahal hasil perkebunan dan persawahan di jual ke kab bandung yaitu pasar ciwidey. karna itu untuk para caleg yag akan duduk di pemerintahan kab, cianjur dapat kiranya melakukan perbaikan atau menganggarkan untuk perbaikan jalan (rohmat putra daerah di bunikasih, cianjur)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: